Saturday 8 June 2013

Study Tour ke Pulau Dewata

Kali ini saya akan bercerita sedikit tentang study tour ke pulau Dewata Bali yang berlangsung kurang lebih  5hari.
Siswa siswi kelas XI tiba di sekolah kami SMA Negeri 7 Semarang sekitar pukul 06.00 WIB.
Sekitar pukul 7 kami berangkat menuju Bali.
Kelompok kami berhenti di salah satu tempat  makan yang ada di daerah Tuban, Jawatimur.
Setelah makan siang saya dan teman2 saya yg Muslim sholat Jum'at dulu di Masjid sekitar. Kemudian langsung melanjutkan perjalanan ke Bali.
Sekitar pukul 2 pagi tanggal 16 Maret 2013 kami sampai di pelabuhan Ketapang untuk menyebrang.
Hampir setengah jam kami berada di kapal, akhirnya tibalah kami di pulau Dewata.
Selamat Datang di Bali.....
Pukul 07.00 WIT kami sampai di tempat transit di daerah Soka TanahLot.
Disana kami langsung mandi,sarapan dan sebagainya.
Setelah semuanya selesai mulailah kami berangkat menuju area wisata yang pertama.
Tanjung Benoa, tujuan pertama.
Disana di sebuah pantai, kami dapat melihat keindahan laut dengan menaiki perahu dengan biaya Rp 40.000 .
Kami juga mengunjungi pulau penyu,di sana kami dapat melihat banyak sekali penyu,dan hewan hewan lainnya.
Tidak terasa waktu sudah siang, tiba saatnya kami untuk makan siang.
Tujuan kami selanjutnya adalah ke Garuda Wisnu Kencana atau yang sering disebut GWK.
Disana yang kami dapati adalah patung-patung dewa.
Setelah puas melihat patung ,kami melanjutkan perjalanan ke Pantai DreamLand.
Itu tujuan terakhir kami di hari kedua. Setelah itu kami menuju ke rumah makan untuk makan malam. Tidak terasa hari sudah mulai larut.
Akhirnya sesuatu yang ditunggu-tunggu sampai juga. Hotel itulah tujuan kami.
Hari ketiga, 17 Maret 2013 tujuan pertama kami kepusat oleh-oleh Cah Ayu.
Selanjutnya, kami menuju ke pertunjukan tari barong. Nah.... ini nih yang paling keren...  haha.
Next, selanjutnya kami melanjutkan perjalanan ke pantai Sanur.
Setelah dari sana kami menuju ke Mr.Kuta. Tempat transit kami untuk menuju ke pantai Kuta.
Untuk menuju kesana saja kami harus oper angkutan.
O iya, kita mampir dulu ke Joger.
Lalu, kami sudah sampai di pantai. Di Semarag jarang yah liat ombak segede di pantai Kuta. Aku, Dipo, dan kawan kawan asik main ombak sampe sampe celana Dipo robek. Haha..
Tapi, aku dan kelompokku tidak sempat untuk melihat sunsite, karena kami harus menemani Shelly yang sedang sakit.
Setelah itu kami menuju ke hotel untuk beristirahat.
Keesokan harinya, check out.
Itu hari terakhir kami berada di hotel karna kami harus melanjutkan touring dan pulang ke Semarang.
18 Maret 2013, tujuan pertama di hari terakhir yakni ke pura Tanah Lot. Subhanallah... keren banget.........
Selanjutnya, kami menuju ke danau Bedugul. Untuk menuju kesana ternyata kami harus menempuh tajamnya jalan,berliku-liku. Ini baru petualangan... Untung gak guling yah bus nya.. hehe.
Oke,mungkin itu kunjungan kami terakhir selama di Bali. Akhirnya kami meninggalkan pulau Bali, sekitar pukul 18.00 waktu Bali kami sudah mau menyebrang ke pulau Jawa lagi.
Selamat tinggal Bali...
Kenangan yang tak akan pernah terlupakan disana, sejuta kenangan yang akan selalu kukenang. Dan pada akhirnya rombongan kami sampai di tujuan di kota Semarang.
Nah, masih banyak sih sebenernya yang ingin saya ceritakan... tapi dikit aja deh. :P
Terima Kasih sudah membaca..